13 Rahasia Sukses



Share Dari buku"Think And Grow Rich".
1. DESIRE

"Desire" berbeda dari "want". Desire adalah want yang telahAnda suntik dengan emosi. Want hanya membuang-buang waktu. Rasa"ingin" hanya membuat Anda frustrasi. Apa yang Anda perlukan adalahdesire, yaitu semangat, ghirah, atau bahkan obsesi. Desire-lah yang akanmengaktifkan "law of attraction". Desire adalah "burningpassion". Untuk punya desire, suntikkanlah emosi positif ke dalamkeinginan Anda. Bagaimana caranya? Cobalah bedakan ini:

"Saya mau jadi juara kelas."

"Saya mau jadi juara kelas! Saya harus jadi juara kelas!"

2. FAITH

Faith adalah keyakinan.
Apakah Anda mau mengkhayal untuk kesuksesan Anda?
Atau, Andamau mengkhayal bahwa Anda tidak bisa mencapainya?

Andrie Wongsoberkata, "Sukses adalah hak Saya!" Ya, beliau benar. Itu sebabnya,perjuangkan dan capailah hak Anda. Hak untuk sukses. Itu juga sebabnya, Andaharus yakin bahwa Anda memang akan sukses.

Keyakinan Anda perlu diluruskan. Berhentilah meyakini sebuah kesuksesan, hanyakarena kesuksesan itu telah terbukti berdasarkan catatan sejarah. Mulailahmeyakini kesuksesan baru yang belum pernah ada. Anda boleh saja berharap suksesseperti mereka yang telah sukses. Tapi, ketahuilah bahwa kesuksesan Andasangatlah unik sifatnya.

Berhentilah meyakini kesuksesan, hanya atas dasar sejarah pembuktian.Berhentilah membayangkan sukses, pada apa saja yang sudah terbukti sebelumnya.Mulailah meyakini kesuksesan Anda sendiri. Kesuksesan Anda yang unik dan tidakada yang menyamainya. Mengapa? Sebab pikiran Anda, adalah benda yang"kreatif" dan bukan "kompetitif"!

3. AFIRMASI

Sering-seringlah mengafirmasi diri Anda sendiri. Ini penting untuk menggantikanberbagai pikiran negatif dan pesimis, dengan pikiran yang positif dan optimis.
Pahamilah analogi ini:

Mangga yang ranum dan nikmat, tidur sebagai biji.

Mobil yang mewah dan nyaman, dimulai dari pabrik yang berisik, kotor danberdebu.

Setiap kesuksesan, benihnya di dalam kepala Anda.

Jika benih itu sehat, baik, dan kuat, maka pikiran Anda akan merealisasikankesuksesan.

4. PENGETAHUAN APLIKATIF

Anda harus bisa membedakan informasi dari fakta. Anda harus memilikipengetahuan yang aplikatif. Dan Anda, harus bisa mengaplikasikan ilmu,keahlian, dan pengetahuan Anda. Ilmu dan pengetahuan yang hanya di kepala,tidak ada gunanya.

You have to have it, and then apply it.

5. IMAJINASI

Imajinasi Anda bisa berbentuk dua macam. Yang pertama "imajinasisintetik", dan yang kedua "imajinasi kreatif". Bedakan keduanya,dan berhentilah menggunakan imajinasi sintetik.

Imajinasi sintetik, muncul manakala Anda berimajinasi tentang sesuatu yangbaru, padahal Anda hanya menyusun ulang koleksi pikiran dan prasangka Andasebelumnya. Dengan bahan baku yang "jadul", maka imajinasi Anda jugaakan tetap "jadul". Sukses Anda, sudah pasti "jadul".Imajinasi Anda akan menjadi imajinasi berdasarkan prasangka Anda sendiri. Tidakkreatif dan kurang objektif. Contoh:

Menaikkan penjualan.
Membuatmobil yang lebih cepat.
Sistempengairan yang lebih efektif.

Tidak ada yang salah dengan semua itu, akan tetapi kesuksesan Anda menjadilebih kecil, karena memang lebih mudah mencapainya. Untuk kesuksesan yang lebihbesar, Anda harus berani membiasakan diri pada imajinasi kreatif.

Semua itu bukanlah bagian dari sukses, melainkan bagian dari "kewajibanoperasional" Anda. Anda memang melakukannya, tapi itu bukan targetkesuksesan Anda.

6. RENCANA TERORGANISIR

Biasakan diri Anda untuk menuliskan sasaran secara detil dan kongkrit.Perbedaan antara mimpi di siang bolong dan rencana yang baik, ada pada detildan kongkritnya. Ini tidak mudah dilakukan, tapi Anda harus tetap mengupayakannya.Inilah hasil riset Napoleon Hill:

95% orang yang memiliki sasaran tertulis dan secara harian meresapinya,berakhir dengan mencapai kesuksesan.

95% orang yang tidak memiliki dan tidak melakukannya, berakhir dengankegagalan.

7. KEPUTUSAN

Keputusan Anda adalah hal yang teramat penting. Mengapa? Karena keputusan Andaadalah cerminan dari bekerjanya akal Anda. Ingatlah bahwa fungsi akal Andaadalah untuk memilih alias memutuskan. Karakteristik akal Anda, sesuai akarkatanya, adalah "terikat". Terikat pada apa? Terikat pada pilihan!

Ingat juga selalu kesalahan utama dalam mengambil keputusan, yaitu terlambat,terlalu sering berubah, dan terlalu cepat berubah.

8. PERSISTEN

Ingatlah hukum yang satu ini:

Prosperity = Purpose + Passion + Persistence

Persisten itu istiqomah.

Calvin Coolidge mengatakan:

"Nothing in the world can take the place of persistence. Talent willnot; nothing is more common than unsuccessful men with talent. Genius will not;unrewarded genius is almost a proverb. Education will not; the world is full ofeducated derelicts. Persistence and determination alone are omnipotent."

9. MASTERMIND

Anda harus membangun jaringan. Anda juga harus membangun mastermind. MenurutNapoleon Hill, 1 + 1 = 3. Maksudnya, dua pikiran yang saling memperkuat, akanmenghasilkan pemikiran ketiga yang memiliki kekuatan sangat besar. Anda tidakbisa berdiri sendiri, Anda harus bekerjasama dengan orang lain.

10.TRANSMUTASI

Ingatlah bahwa pikiran Anda, adalah bibit kasat mata yang akan ditransformasimenjadi sebuah kesuksesan yang real, nyata, dan ada secara fisik.

Manusia mengkhayal bisa terbang, kini ada pesawat udara.

Manusia berkhayal bisa berbicara secara nirkabel, sekarang ada handphone.

Dari kasatmata, menjadi realitas fisik.

11. ALAM BAWAH SADAR

Berhentilah menomorduakan alam bawah sadar Anda. Alam bawah sadar Andalah yangsesungguhnya mengkonstruksi diri Anda. Anda boleh menyebutnya dengan intuisi,firasat, fitrah, atau bahkan hati atau kalbu. Sesuaikanlah konsep ini dengansistem keyakinan Anda. Jangan musyrik atau percaya pada takhyul. Pelajarilahsistem alam bawah sadar Anda dengan benar bersama pembimbing rohani Anda.

Alam bawah sadar Andalah yang memberi sinyal kepada alam sadar Anda. Alam bawahsadar Anda adalah sistem monitor dan sekaligus sistem peringatan dini untukAnda. Jika Anda memperlakukannya dengan benar, maka Anda akan berjalan padaarah yang benar. Menuju kesuksesan Anda.

12. OTAK

Ingatlah bahwa otak Anda, adalah satu kesatuan dengan tubuh fisik Anda. Jagalahkesehatan dan sisi positifnya, seperti Anda menjaga kesehatan tubuh Anda.Pahamilah siapa sesungguhnya komandan di dalam diri Anda. Otak Anda hanya alat,"Anda"-lah yang memberi perintah kepadanya. Lupa ya?

13. INDERA KE-ENAM

Ini bukan klenik, juga bukan takhyul.

Indera ke-enam Anda, adalah kombinasi rahasia nomor 1 sampai dengan 12 di atas.

Ketigabelas rahasia sukses itulah, yang telah mensukseskan lebih dari 20.000orang, dan menjadikan lebih dari 500 orang sebagai manusia paling sukses padazamannya.
sumber : ferdinr
Bagikan lewat :
Anda sedang membaca artikel tentang 13 Rahasia Sukses dan anda bisa menemukan artikel 13 Rahasia Sukses ini dengan URL http://really-really-good.blogspot.com/2012/02/13-rahasia-sukses.html. Anda boleh menyebarluaskannya atau meng-copy paste-nya jika artikel 13 Rahasia Sukses ini bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan LINK 13 Rahasia Sukses sebagai sumbernya.


Artikel lain yang mungkin ingin anda baca!


Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!



Responses

0 Respones to "13 Rahasia Sukses"

Komentar Sobat Sangat Berarti Bagi Kami

Mohon Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan. Maaf, jika ingin menyertakan url (http://) mohon diLINK saja ya. Trims

 
Kembali Keatas Kembali Keatas
© Copyright 2010-2012 Really Really Good All Rights Reserved | About | Privacy | Contact | T O S | Sitemap | Stylished by Really Really Good Powered By Blogger
^_^ Submit | Member Area | Report | Report | Log In | Log Out
Ping your blog, website, or RSS feed for Free | |

DMCA.com