Inilah Rahasia Pintar SEO dengan Blog Dofollow



Seperti postingan saya sebelumnya tentang SEO optimization kali ini kitamasih akan membahas tentang backlink. Backlink seperti apakah yang paling mudah dilakukan? Coba anda perhatikanketika kita mengisikan sebuah comment pada blog orang lain kita biasanya diharuskan memasukan nama, email dan alamat website.Nah disinilah kita bisa menanamkan backlink dengan mudah cukup dengan menuliskan comment yang sewajarnya kita sudahmendapatkan backlink. Tapi tunggu dulu tidak semua comment yang kita buat otomatis menjadi backlink yang akan menaikkan posisikita di mata Google.


Hanya blog yang menerapkan dofollow pada bagian comment yang bisa kita manfaatkan. Sekarang bagaimana kita tahusebuah blog menggunakan atribut dofollow atau nofollow. Ups sebelumnya saya jelaskan dulu apa itu dofollow dan nofollow.Dofollow adalah istilah untuk menyebutkan sebuah blog memberikan reputasi yang baik di mata Google kepada backlink yang terpasang pada blog tersebut baik melalui comment atau trackback.Sedangkan Nofollow adalah sebaliknya yaitu istilah untuk menyatakan bahwa blog tidak memberikan reputasi kepada Google terhadap backlink yang terpasang pada blog tersebut. Backlink pada blog dofollow akan memberikan pengaruh yang baik bagi posisi blog kita pada search engine Google.


Sekarang bagaimana kita tahu sebuah blog menggunakan atribut dofollow atau nofollow. Caranya cukup mudah kita cukupmelihat source code pada halaman blog yang terdapat comment. Pada blog nofollow akan terdapat code seperti berikut ini.
<a href="http://namadomain.com" rel="nofollow">Nama Komentator</a>
nofollow menunjukkan kalau sebuah blog menerapkan atribut nofollow pada kolom commentnya. Jika tidak terdapat codediatas maka sebaliknya blog tersebut adalah blog dofollow. Jadi kita bisa memanfaatkannya untuk membangun backlink bagi blog kita.


Sekarang bagaimana kita bisa mengubah blog kita menjadi blog dofollow. Bagi anda pengguna blogspot cukup masuk pada bagian"Tata Letak" => "Edit HTML" => "Expand Template Widget".blog dofollow
Cari code dibawah ini.
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
Selanjutnya hapus code rel='nofollow'. Sekarang blog anda sudah menjadi blog dofollow dan bagian comment bisadipasangi backlink. Tapi hati-hati blog dofollow biasanya disusupi SPAM. Tapi tidak perlu khawatir selain hanya menyerang blog dofollowdengan pagerank tinggi anda juga bisa mengantisipasinya dengan menerapkan setting moderasi komentar atau menggunakan anti spam. Sebagai penutup blog ini juga sudah menerapkan atribut dofollow. Silakan isi comment sambil menanam backlink tapi sebaiknyajangan beriklan dan membuat SPAM. Karena saya akan menghapus comment yang isinya SPAM dan iklan.
Bagikan lewat :
Anda sedang membaca artikel tentang Inilah Rahasia Pintar SEO dengan Blog Dofollow dan anda bisa menemukan artikel Inilah Rahasia Pintar SEO dengan Blog Dofollow ini dengan URL http://really-really-good.blogspot.com/2011/12/inilah-rahasia-pintar-seo-dengan-blog.html. Anda boleh menyebarluaskannya atau meng-copy paste-nya jika artikel Inilah Rahasia Pintar SEO dengan Blog Dofollow ini bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan LINK Inilah Rahasia Pintar SEO dengan Blog Dofollow sebagai sumbernya.


Artikel lain yang mungkin ingin anda baca!


Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!



Responses

2 Respones to "Inilah Rahasia Pintar SEO dengan Blog Dofollow"

Sukses mengatakan...

thx gan infonya kebetulan lagi nyari info tentang dofollow, salam kenal dari gedeboom ya.


17 Januari 2013 pukul 07.10
Dani mengatakan...

terima kasih informasi nya sob,,,sangat menarik dalam pembahasan meningkatkan seo.,saya juga sudah menerapkan blog dofollow
kunjungi yanh Dhani's Blog


6 April 2013 pukul 16.29

Komentar Sobat Sangat Berarti Bagi Kami

Mohon Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan. Maaf, jika ingin menyertakan url (http://) mohon diLINK saja ya. Trims

 
Kembali Keatas Kembali Keatas
© Copyright 2010-2012 Really Really Good All Rights Reserved | About | Privacy | Contact | T O S | Sitemap | Stylished by Really Really Good Powered By Blogger
^_^ Submit | Member Area | Report | Report | Log In | Log Out
Ping your blog, website, or RSS feed for Free | |

DMCA.com