Cara membuat widget hanya tampil di homepage



Cara membuat widget hanya tampil di homepage => Ngeblog itu memang asik, apalagi bisa buat blog yang unik dan menarik. blog tampa penampilan kurang menarik. ketika saya mulai membuat blog saya melihat blog yang unik yaitu ada sebagian widgetnya terkadang tampil di halaman awal tapi pas kita buka postingan widged tersebut tidak tampil, nah menurut saya perlu nih untuk di jadikan pelengkap blog yang menarik tadi. pastinya sobat ingin mencobanya juga kan ?...


Bagi sobat yang belum tau cara membuat widget yang hanya tampil pada homepage ni, saya punya sedikit caranya, ternyata mudah-mudah gampang.
  1. Masuk ke blogger.com
  2. Log-in dengan username dan password kamu
  3. Menuju layoutEdit HTML
  4. Centang "expand widget template" nya, karena kalau tidak kode di bawah nanti tidak akan keluar.
  5. Perhatikan code dibawah, Sebenarnya kita hanya perlu menambah kan 2 tag kode saja,lihat kode dibawah ini tepat berwarna merah :

<b:widget id='HTML1' locked='false' title='Blog Upp' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != ""'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>

<b:include name='quickedit'/>
</b:if>
</b:includable>
</b:widget>


Lihat kode yang berwarna merah tadi,itu adalah selipan kedua tag kode tadi, dan warna kuning yang berkedip itu adalah judul wigetkamu. silahkan aja sesuaikan dengan judul widget yang ada pada blog kamu jika kamu pengen widget tersebut hanya tampil hanya pada homepage.

:)
Bagikan lewat :
Anda sedang membaca artikel tentang Cara membuat widget hanya tampil di homepage dan anda bisa menemukan artikel Cara membuat widget hanya tampil di homepage ini dengan URL http://really-really-good.blogspot.com/2012/02/cara-membuat-widget-hanya-tampil-di.html. Anda boleh menyebarluaskannya atau meng-copy paste-nya jika artikel Cara membuat widget hanya tampil di homepage ini bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan LINK Cara membuat widget hanya tampil di homepage sebagai sumbernya.


Artikel lain yang mungkin ingin anda baca!


Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!



Responses

1 Respones to "Cara membuat widget hanya tampil di homepage"

power super mengatakan...

ok deh gan..
thenks banget ya tricknya..
dari tadi gk jadi2 stelah follow trick di blog ini akhirnya jd, thenks bgt..
don't forget to visit http://angga-ps.blogspot.com


3 November 2012 13.20

Komentar Sobat Sangat Berarti Bagi Kami

Mohon Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan. Maaf, jika ingin menyertakan url (http://) mohon diLINK saja ya. Trims

 
Kembali Keatas Kembali Keatas
© Copyright 2010-2012 Really Really Good All Rights Reserved | About | Privacy | Contact | T O S | Sitemap | Stylished by Really Really Good Powered By Blogger
^_^ Submit | Member Area | Report | Report | Log In | Log Out
Ping your blog, website, or RSS feed for Free | |

DMCA.com